Berita


Redaktur Web
2021-04-09 10:46:02
Tutup Rakor, Kepala BDK Surabaya Sampaikan Pentingnya Bangun Sinergitas dan Networking

BDKSURABAYA – Rapat koordinasi (Rakor)  kediklatan  yang berlangsung sejak 7 April lalu ditutup oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK)  Surabaya, Japar. Pada kesempatan tersebut  pria  dengan 5 putra tersebut menyampaikan bahwa  sinergitas di dalam sebuah lembaga  dan antar lembaga penting artinya bagi Kementerian Agama (Kemenag) khususnya  bagi BDK Surabaya. Sinergitas dalam lembaga terkait dengan peran  berbagai unsur di  dalam lembaga  sedangkan anatar lembaga berhubungann dengan sinergitas BDK Surabaya dan   stakeholdernya   yang berada di wilayah kerja Kemenag Provinsi Jawa Timur. (09/04/2021).


Dengan sinergitas tersebut, lanjutnya program bersama yang bertujuan meningkatkan kompetensi SDM bisa terwujud. Dukungan dari stakeholder akan menjadi faktor yang menentukan keberhasilan program pelatihan. Di satu sisi, stakeholder sebagai lembaga yang mendapatkan  manfaat dari pelatihan  dimungkinkan dapat meningkat kinerjanya, di sisi lain  BDK Surabaya yang notabene sebagai lembaga  pelatihan mampu menjalankan program dan mewujudkan tupoksinya. 


Sumbang saran dari stakeholder dalam pandangan Kepala BDK Surabaya, juga  ikut berperan dalam membentuk program pelatihan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan stakeholder. Untuk itu,  hasil dari sidang pleno komisi A, B dan C  akan menjadi rujukan BDK Surabaya dalam menjalankan program pelatihan  ke depan karena hal tersebut  merupakan  buah pemikiran bersama aatara BDK Surabaya dengan stakeholdernya.


Di samping itu,  menurutnya, memperluas networking  perlu terus dilakukan  baik sesama lembaga Kemenag maupun dengan lembaga di luar Kemenag dengan tujuan agar terbangun  kerja sama yang erat dalam mewujudkan tujuan bersama yaitu ikut membangun bangsa.


Penutupan Rakor kediklatan yang membuahkan rekomendasi jenis pelatihan dan ide peningkatan kualitas pelatihan tersebut dihadiri oleh seluruh peserta dan panitia penyelenggara. (AF).