Berita


Redaktur Web
2021-03-25 15:36:55
Bagi Kepala Madrasah  dan Kaur TU Madrasah Swasta, Mari Bergabung pada PJJ Tenaga Adminsitrasi

BDKSURABAYA – Balai Diklat Kegamaan Surabaya saat ini memberikan kesempatan kepada  kepala madrasah swasta dan kaur Tata Usaha (TU) madrasah  swasta yang berada pada wilayah kerja Kementerian Agama (Kemenag)  di Jawa Timur untuk mengikuti pelatihan. Terdapat 7 angkatan  Pelatihan Teknis Manajemen  Madrasah yang direncanakan akan diselenggarakan selama tahun 2021. Pelatihan tersebut khusus untuk kepala madrasah swasta. Pada tiap angkatan akan diikuti 40 peserta sehingga ditargetkan sebanyak 280 kepala madrasah swasta yang alan mengikuti pelatihan. Di samping itu, juga dibuka 7 angkatan  Pelatihan Teknis Administrasi Madrasah  yang ditujukan untuk kaur TU madrsah swasta. Jumlah peserta yang ditargetkan mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 280 orang, sama dengan pelatihan bagi kepala madrasah swasta.(25/03/2021).


Bagi Anda yang berminat ingin bergabung pada pelatihan tersebut  dapat  membuka laman website PJJ BDK Surabaya di alamat: https://pjj.bdksurabaya-kemenag.id  dilanjutkan dengan cara  klik  “register” atau “daftar pelatihan” dilanjut dengan  klik  ‘Seleksi Peserta PJJ” dan ikuti petunjuknya. Pendaftaran peserta dimulai pada 22 Maret dan berakhir pada 9 April 2021. Bagi calon peserta yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi akan dipanggil menjadi peserta pelatihan.


Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh calon peserta PJJ adalah:



  1. Calon peserta wajib mengunduh form biodata dan kontrak belajar yang sudah disediakan untuk selanjutnya diunggah;

  2. Calon peserta  wajib mengunggah  berkas sesuai ketentuan;

  3. Batas akhir mengirimkan (mengunggah) berkas, paling lambat hari Jumat, 9 April 2021 pukul 23.59 WIB;

  4. Hanya peserta yang sudah mengumpulkan (mengupload) berkas dan tercatat di sistem yang akan diproses dan diizinkan mengikuti proses seleksi belajar pelatihan jarak jauh di tingkat berikutnya;

  5. Peserta yang gagal mengupload berkas, dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan gugur;

  6. Panitia tidak menerima komplain mengenai segala keterlambatan pemberkasan akibat kelalaian peserta ataupun kegagalan yang disebabkan faktor di luar sistem kami;

  7. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan lewat laman Web PJJ dan Admin Unit daerah pada kantor Kementerian Agama Kab./Kota masing-masing.


Untuk persyaratan yang harus diunggah peserta adalah sebagai berikut:



  1. File Form Biodata yang telah diisi dan disimpan sesuai nama lengkap 
     masing-masing (Penamaan File: BIO_Nama Lengkap)

  2. Kontrak Belajar (Penamaan File: KB_Nama Lengkap)

  3. Surat Tugas Format PDF (Penamaan File: ST_Nama Lengkap), ST yang dimaksud adalah ST Mengajar sesuai mata pelajaran yang diampu dari Kepala Madrasah, bukan ST mengikuti Pelatihan.

  4. SK Terakhir Format PDF (Penamaan File: SK_Nama Lengkap)

  5. SK Mengajar Format PDF (Penamaan File: SK Mengajar_Nama Lengkap)

  6. Sertifikat Kompetensi/Sertifikasi (nilai lebih) Format PDF (Penamaan File: Sertifikasi_Nama Lengkap)

  7. Foto Berwarna Background Merah Hati Fulldress Ukuran 236 x 354 Pixel atau 4 x 6 Cm (Format JPEG atau PNG maksimal 2 Mb) (Penamaan File: FOTO_Nama Lengkap).


Semua PJJ yang diselenggarakan BDK Surabaya tidak dipungut biaya. Selamat mendaftar, semoga Anda sukses menjadi peserta pelatihan sesuai dengan jenis pelatihan yang Anda pilih. (AF).