Berita


Redaktur Web
2020-06-12 13:39:09
Ayun: Bekerja dari Rumah Menjadi Berkah Tersendiri

BDKSURABAYA -  Era pandemi covid-19 yang menata ulang kehidupan kerja dan keluarga, ternyata banyak memberikan dampak positif, paling tidak itu yang dirasakan Qurrota Ayun, Aparatur Sipil Negara (ASN) Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Ia selalu memandang positif setiap kejadian yang menimpa dirinya, termasuk saat pandemi covid-19 yang melanda semua manusia di dunia.(12/06/2020)



“Pandemi covid-19 tidak harus ditakuti namun kita tetap waspada dengan cara memeprhatikan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, baik di lingkungan kerja, rumah atau ketika pergi ke tempat-tempat umum,” jelasnya.



Ketika melewati siklus work from office (WFO) dan work from home (WFH), yang mengharuskannya bekerja dari kantor dan bekerja dari rumah secara bergantian dengan teman-teman kantor, ia tetap berkinerja tanpa ada hambatan yang berarti.. “setiap kejadian di dalam  kehidupan  Insya Allah akan saya hadapi dengan pikiran posiitf dan tetap berserah diri kepadaNya,” ujarnya.



ASN yang diberi tanggung jawab dalam menyusun laporan keuangan tersebut  bahkan memandang covid-19 sebagai berkah. ‘Bekerja dari rumah menjadi berkah tersendiri, karena  saya bisa berkumpul dengan keluarga dalam waktu yang relatif lama ketika menjalani WFH,’ jelasnya .



Ketika bekerja dari rumah, menurutnya ia tidak berkurang kinerjanya karena dengan memandfaatkan teknologi informasi, setiap pekerjaannya bisa dilakukan dari rumah. “Bekerja dari rumah bukan berarti kinerja kta bekurang, biasanya saya membawa berkas-berkas penting ke rumah agar  mampu menyelesakan pekerjaan. Hal itu perlu didukung oleh fasilitas seperti kuota internet yang cukup, kalau perlu memasang wifi dengan sinyal yang kuat,’ tuturnya.(AF).