Berita


Redaktur Web
2019-08-17 09:10:50
Kapusdiklat Teknis jadi Pembina Upacara di Balai Diklat Keagamaan Surabaya

BDKSURABAYA -  Balai Diklat Keagamaan Surabaya menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI  yang ke-74. Upacara tersebut bertempat  di lapangan depan Balai Diklat Keagamaan (BDK)  Surabaya dengan pembina Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat)  Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balitbang RI, Mahsusi.(17/08/2019).


Dalam amanahnya Kapusdiklat  mengajak  kepada seluruh peserta upacara untuk belajar dan terus belajar, mneinggalkan sikap negatif, bersikap positif dan memberikan kontribusi positif untuk lembaga. “Mari kita belajar, mari kita belajar dan mari kita belajar, mari kita berprestasi dan berkontri busi positif,’ tegasnya.


Menurut pandangannya, dalam rangka  mewujudkan SDM unggul dan Indonesia maju, sesuai dengan tema peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74,  maka perlu sikap profesional, berorientasi pada mutu, disiplin dan mempunyai penguasaan terhadap teknologi.  Baginya, SDM unggul berarti di atas rata-rata. Untuk mencapai hal tersebut,  setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu terus meningkatkan kompetensi diri menjadi yang terbaik.


Lembaga pendidikan dan pelatihan  menurutnya  mempunyai kontribusi dalam membentuk SDM yang unggul.  Untuk itu perlu didukung dengan  sikap  positif  dari  komponen  yang terlibat di dalamnya.


Upacara bendera yang berlangsung  sekitar satu jam tersebut diikuti oleh peserta pelatihan dasar (Latsar) dari Kemenag, peserta  Latsar dari Mahkamah Agung,  ASN  BDK Surabaya, ASN Mahkamah Agung dam 1 orang  ASN dari  UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (AF).