Berita


Redaktur Web
2019-09-18 11:27:57
Sebanyak 140  Guru akan Ikuti Diklat di BDK Surabaya

BDKSURABAYA -  Diklat khusus untuk guru  di wilayah kerja Kemneterian Agama Provinsi Jawa Timur akan diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Surabaya minggu depan.  Terdapat 4 jenis diklat yang akan diikuti oleh 140 guru  tersebut, meliputi Diklat Teknis Substantif  (DTS) Guru Matematika Madrasah Aliyah (MA), DTS Guru Bahasa Arab Madrasah Ibtidiayah (MI) Angkatan ke-2, DTS Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Angkatan ke-1,  dan Diklat Fungsional Calon Kepala Madrasah. (18/09/2019).


Kegiatan tersebut  direncanakan akan berlangsung pada 23 September mendatang, kecuali untuk diklat Fungsional Calon Kepala Madrasah yang akan dibuka pada 26 September 2019.  Proses pembelaajran untuk ketiga jenis diklat tersebut akan berlansung selama 6 hari atau ditutup pada 28 September, sedangkan Diklat Fungsional Calon Kepala Madrasah akan berakhir pada  12 Oktober 2019.


Pada setiap jenis diklat akan diikuti oleh 35 orang  peserta.  Mereka didaftarakan sebagai peserta oleh  Admin Unit Simdiklat pada Kantor Kemenag setempat. Selama di BDK Surabaya, mereka akan mengikuti proses pembelaajaran dengan pendekatan andragogi melalui metode ceramah, diskusi, penugasan, tanya jawab, role playing dan metode lainnya.  Sedangkan materinya terdiri dari materi dasar, inti dan penunjang sesuai dengan kurikulumnya.


Kegiatan  yang akan ditangani oleh panitia dari  BDK Surabaya tersebut  didanai dari DIPA Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Untuk pengajarnya terdiri dari widyaiswara dari BDK Surabaya, pejabat dari BDK Surabaya dan knwil Kemenag. Provinsi Jawa Timur serta tenaga profesional dari instansi lain. (AF).