Berita


Redaktur Web
2019-11-07 12:34:21
Usai Ujian Aktualisasi, 126 Peserta Latsar Angkatan 10 s.d. 14 Resmi Dilepas

BDKSURABAYA- Setelah sehari sebelumnya mengikuti ujian aktualisasi,  sebanyak 126 peserta Pelatihan Dasar (Latsar) dilepas dengan upacara penutupan di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya. Mereka secara resmi dinyatakan telah mengikuti Latsar dan tinggal menunggu  proses penerbitan sertifikat. Selanjutnya peserta  dapat menggunakannya untuk mengurus status dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS.(07/11/2019).



Pejabat yang menutup sekaligus memberikan pengarahan  pada kegiatan tersebut adalah kepala Sub Bagian Tata Usaha BDK Surabaya, Muslimin. Dalam sambutannya, pria lulusan S-3 Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya tersebut menyampaikan bahwa seluruh rangkaian proses Latsar telah diikuti peserta dengan tertib. Rata-rata peserta dinilai telah mampu menerapkan  nilai-nilai dsar PNS, memahami peran dan kedudukan PNS dalam kerangka NKRI dan secara umum mereka dinilai telah layak menjadi PNS dan siap bertugas di unit kerjanya masing-masing.



Ia berharap bahwa  ketika peserta bertugas kembali ke unit kerjanya, mereka siap mengikuti aturan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mampu menjalankankan fungsinya sebagai ASN sesuai dengan UU No. 5 Tahun 2014. “Apapun tugas Bapak Ibu yang jelas semuanya adalah ASN dan setiap ASN harus mengikuti aturan sebagai ASN, tak terkecuali ASN yang berprofesi sebagai dosen. Dosen adalah ASN sehingga juga harus tunduk terhadap peraturan, tidak bisa bertindak semaunya sendiri,“ tegasnya.



Di samping harapan  tersebut, ia juga berpesan agar peserta mampu meningkatkan kinerjanya dan ikut membangun Kementerian Agama (Kemenag), karena masa depan Kemenag ada pada generasi saat ini. (AF).