Berita


Redaktur Web
2020-10-26 11:28:25
Selamat Bertugas di Tempat yang Baru untuk Dr. H. Muchammad Toha, M.Si dan Dr. H. Japar, M.Pd.

BDKSURABAYA- Rotasi kerja adalah sesuatu yang wajar bagi PNS. Kepindahan PNS ke tempat yang baru hanyalah perbedaan tempat saja, namun  amanah yang diemban tetap sama, yaitu  sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.  Demkian sambutan Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya, Muslimin pada acara pisah sambut Kepala BDK Surabaya, di mana Kepala BDK Surabaya yang lama, Dr. H. Muchammad Toha, M.Si pindah ke BDK Denpasar, sedangkan Kepala BDK Denpasar Dr. H. Japar, M.Si. pindah tugas ke BDK Surabaya. (26/10/2020).


Lebih lanjut ia menyampaikan terima kasih yang dalam kepada kepala BDK Surabaya lama atas bimbingan dan arahannya selama ini,  dan menyambut pemimpin yang baru dengan tangan terbuka. Menurutnya, ke depan BDK Surabaya dengan BDK Denpasar bisa saling berkompetisi untuk menunjukkan prestasinya, terutama dalam hal tingkat serapan anggaran dan prestasi yang lain.


Sementara itu, dalam sambutannya, Muchammad Toha menguraikan bahwa  selama di BDK Surabaya, ia hanya meneruskan tatanan yang sudah baik, hasil dari kreasi pimpinan sebelumnya, yang telah berkarya lebih banyak bagi lembaga. Apalagi menurutnya, SDM yang ada di BDK Surabaya adalah SDM yang unggul  sehingga tidak memerlukan tenaga dan pikiran ekstra untuk memimpinnya. Ia pun berharap hubungan baik yang selama ini telah terjalin tidak akan terputus dan bisa diteruskan melalui  kegiatan bersama antara BDK Surabaya dengan BDK Denpasar seperti pelaksanaan capacity building


Sedangkan  Kepala BDK Surabaya yang baru, Japar, mengapresiasi kepemimpinan kepala BDK sebelumnya. “ Saya yakin Pak Kyai sudah membawa BDK Surabaya  jadi lebih baik, saya yakin Pak Kyai sudah bekerja sebaik-baiknya,” terangnya.


Selanjutnya  di BDK Surabaya, pria yang berasal dari Makassar dan berputra lima tersebut menjelaskan bahwa akan mewujudkan mimpi-mimpinya dalam berorganisasi, yaitu ingin melaksanakan pelatihan dengan teknologi moderen.


“Saya ingin menunjukkan tata kelola pelatihan yang akuntabel, jauh dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Ingin mengembangkan jejaring lerja  yang luas. Tolong bantu saya menerjemahkan keinginan-keinginan saya,” tegasnya.


Kami segenap ASN BDK Surabaya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Moga diberikan kemudahan untuk menjalankan amanah sebagai ASN. Aamiin.(AF)