Berita


Redaktur Web
2019-06-27 13:04:55
BDK Surabaya akan Selenggarakan 7 Angkatan Diklat di Wilayah Kerja

BDKSURABAYA – Pada minggu kedua bulan Juli 2019, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya berencana menyelenggarakan Diklat di Wilayah Kerja pada 7 wilayah kerja. Wilayah tersebut terdiri dari Kab. Tulungagung, Lamongan, Lumajang, Sumenep, Jember, Kediri dan Kab. Blitar.Pada tiap wilayah ada satu angkatan diklat sehingga total terdiri dari 7 angkatan  dengan diikuti 35 orang tiap angkatan, sehingga total peserta berjumlah 245 orang.(27/06/2019).



Terdapat 3 jenis diklat yang akan  diselenggarakan pada 7 wilayah tersebut yaitu, Diklat Teknis Sunstantif (DTS) Penyuluh Agama Non PNS yang akan diselenggarakan di  kantor Kemenag Kab. Tulungagung, Lamongan dan Lumajang,; DTS Penilaian Pembelajaran bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah  yang diselenggarakan di Kab. Sumenep, Jember dan Kediri, serta Diklat Pelayanan Publik Madrasah yang diselenggarakan di kantor Kemenag Kab. Blitar.



Diklat yang akan dibuka pada 8 Juli dan berakhir 13 Juli tersebut ditangani oleh panitia dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya dibantu 3 orang panitia daerah pada tiap angkatan. Sedangkan pengajarnya terdiri dari widyaiswara dan pejabat BDK Surabaya, serta pejabat dari kantor Kemenag setempat.



Seperti diklat yang diselenggarakan di kampus BDK Surabaya, proses pembelajaran akan berlangsung dengan pendekatan andragogi dengan metode ceramah, diskusi, penugasan, tanya jawab dan metode lainnya.  Peserta akan mendapatkan materi dasar, inti dan penunjang sesuai dengan diklat yang diikuti. Untuk menjadi peserta diklat, mereka harus didaftarkan terlebih dahulu oleh Admin Unit SIMDiklat pada kantor Kemenag setempat melalui aplikasi SIMDiklat yang berbasis online (AF)