Berita


Redaktur Web
2021-05-12 15:18:37
Kepala BDK Surabaya Sampaikan Ucapan Idul Fitri dan Ajak ASN untuk Tidak Mudik

BDKSURABAYA – Bulan Syawal segera tiba. Menurut sidang Isbat Kementerian Agama (Kemenag) yang digelar pada 11 Mei 2021 di gedung Kemenag Jalan MH Thamrin No. 6, Jakarta, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  menetapkan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1442 H jatuh pada hari Kamis, 13, Mei 2021. Untuk itu Keluarga besar Balai Diklat Keagamaan Surabaya mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Taqobbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin” (12/05/2021).




Ucapan yang  disampaikan oleh Kepala BDK Surabaya, Japar  beserta jajarannya tersebut ditujukan kepada seluruh umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, khususnya kepada seluruh stakeholder BDK Surabaya yang berada di wilayah kerja Kemenag Provinsi Jawa Timur.


Secara khusus, kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) BDK Surabaya, Kepala BDK Surabaya  juga menyampaikam ucapan selamat merayakan Idul Fitri disertai pesan agar seluruh ASN tidak mudik pada Idul Fitri kali ini. Hal tersebut  sejalan dengan  Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 8/2021 tentang Pembatasan Kegiatan  Bepergian Keluar Daerah dan / atau Mudik dan/ atau Cuti bagi pegawai ASN dalam Masa Pandemi Covid-19.


Menurutnya dalam masa pandemi seperti saat ini silaturahmi yang biasanya disertai dengan aktivitas berkunjung ke keluarga, sanak famili dan sahabat bisa diganti dengan memanfaatkan teknologi informasi seperti aplikasi zoom cloud meeting, video call atau aplikasi lainnya. Baginya yang terpenting adalah esensi dari silaturahmi tersebut tersampaikan.


Pria dengan lima putra tersebut juga menjelaskan agar pada 17 Mei mendatang, seluruh ASN BDK Surabaya bisa beraktivitas kembali, menjadi pelayan publik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bidang pelatihan. (AF).