Berita


Redaktur Web
2021-05-18 01:38:25
Perbaiki Kualitas Pelatihan, BDK Surabaya Akan  Adakan EPP

BDKSURABAYA – Evaluasi menjadi salah satu rangkaian proses pelatihan  selain proses perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan. Kegiatan tersebut  bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pelatihan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat.  Juga untuk mengetahui masalah yang terjadi dalam pelaksanan pelatihan, memastikan pelaksanaan sesuai dengan standar yang ada dan sejalan dengan harapan, keinginan dan kebutuhan dari peserta.(18/05/2021).


Untk itu Balai Diklat Keagamaan Surabaya akan menyelenggarakan  evaluasi pasca pelatihan (EPP) terhadap penyelenggaraan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) yang dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan Surabaya pada bulan lalu.


Menurut Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Japar, evaluasi menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dari penyelenggaraan pelatihan. “Hasil dari EPP bisa menjadi referensi bagi kita dalam memperbaiki kualitas pelatihan.  Diharapkan kualtas pelatihan di masa mendatang semakin baik. Karenanya, EPP merupakan proses yang tak terpisahkan  dari rangkaian proses pelatihan.”


Direncanakan EPP akan  diselenggrakan mulai tanggal 19 sampai dengan 21 Mei 2021 dengan cara  menyebarkan kuesioner terhaadap responden yang notabene sebagai alumni peserta PJJ  pada  tahun 2021. Terdapat 29 kantor Kementerian Agama Kab. dan Kota se-Jatim yang menjadi tempat penyelelenggaraan EPP, dengan waktu yang bervariasi.


Penyelenggaraan EPP tersebut ditangani oleh  petugas dari BDK Surabaya. Mereka menyebarkan kuesioner, mewawancarai responden yang telah ditunjuk selanjutnya melakukan analisis dari data yang telah terkumpul dan terkahir membuat laporan EPP. (AF).