Berita


Redaktur Web
2021-01-04 10:20:48
Peringati HAB ke-75, BDK Surabaya Adakan Istighosah melalui Zoom Cloud Meeting

 


BDKSURABAYA – Dalam rangka memperingati hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang ke-75, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya mengadakan dzikir dan doa bersama (istighosah) yang dihadiri oleh seluruh pegawai, baik yang berstatus PNS maupun non PNS. Acara yang digelar melalui zoom cloud meeting  tersebut dibuka oleh kepala BDK Surabaya, Japar dari kediamannya (04/01/2021).


Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa peringatan HAB Kemenag yang ke-75 mengingatkan kembali pada kita bahwa agama menempati peran penting di dalam berbangsa dan bernegara. Bahkan agama bisa  menjadi spirit kita untuk bekerja, karena dalam konsep Islam bekerja adalah ibadah. Karenanya, menurutnya, pegawai yang beragama dengan benar, maka akan senantiasa giat dalam bekerja, disiplin  dan mentaati regulasi yang ada.


Meskipun saat ini pegawai bekerja dari rumah (WFH) baginya hal tersebut janganlah sampai mengurangi produktivitas dalam bekerja, namun justeru lebih kreatif dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.  Pada akhir sambutannya, ia mengajak kepada  seluruh pegawai BDK Surabaya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, terlebih ketika berinteraksi dengan orang lain. Ia juga berharap agar  seluruh pegawai senantiasa  berdoa agar pandemi covid-19 segera berakhir.


Acara yang berlangsung sekitar satu jam lebih tersebut diisi dengan istighosah bersama   dan ditutup dengan doa demi keselamatan bangsa Indonesia khususnya waraga BDK Surabaya (AF).