Berita


Redaktur Web
2021-06-21 14:09:57
Terapkan Prokes Ketat, Peserta Pelatihan Ikuti Pembelajaran Klasikal

BDKSURABAYA – Peserta pelatihan dengan model blended training mulai  mengikuti materi secara klasikal setelah 3 hari mennjalani proses pembelajaran  secara virtual melalui portal pembelaajaran jarak jauh (PJJ) Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya. Pembelajaran secara klasikal dengan pendekatan andragogi tersebut akan berlangsung selama 4 hari bertempat di hotel Halogen, Graha Widya Bakti Stiesia, Hotel Sofia dan Grand Park Surabaya. (21/06/2021).


Pada tiap hotel terdapat 3 angkatan sedangkan tiap angkatan diikuti oleh 30 peserta, sehingga terdapat 90 peserta pada tiap hotel.


Sebelum mengikuti proses pembelajaran, seluruh peserta dites swab antigen oleh petugas kesehatan, sehingga yang mengikuti kegiatan adalah peserta yang benar-benar bersih dari virus covid-19. Selama berada di ruang pembelajaran, mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, sering memakai handsanitiser dan menghindari kerumunan.


Menurut Danang Eka Sandi, Kasi Diklat Tenaga Administrasi yang juga berperan sebagai ketua panitia, pelaskanaan untuk pembelajaran klasikal pada blended training memang ditempatkan di hotel karena saat ini BDK Surabaya  dipakai untuk  karantina Tenaga Kerja Indonesia  yang baru datang dari luar negeri atau Tenaga Kerja Asing  yang baru tiba di Indonesia. Kampus BDK Surabaya dipakai untuk karantina sejak awal pandemi setahun silam.


Pembelajaran klasikal tersebut  merupakan   kelanjutan  dari pembelajaran secara virtual yang telah berlangsung sejak 16 sampai dengan 18 Juni lalu.  Selama  pembelajaran klasikal peserta akan menerima materi inti dan materi penunjang  dari  widyaiswara  BDK Surabaya dan pengajar dari luar BDK Surabaya. (AF).