Berita


Redaktur Web
2019-10-05 10:17:37
Lima Angkatan Diklat di BDK Surabaya Ditutup oleh Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan

BDKSURABAYA – Lima angkatan diklat yang dimulai sejak 30 September 2019 telah berakhir; ditandai dengan prosesi upacara penutupan  dengan sambutan pengarahan dari Kasi Diklat tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya, Machzudi (05/10/2019). Dalam sambutannya ia menyampaikan harapannya agar peserta mampu memberikan kontribusi  nyata bagi Kementerian  Agama (Kemenag).


Menurutnya, Kemenag adalah sebuah kementerian yang tak pernah luput dari perhatian masyarakat. Media sosial, media massa dan media cetak senantiasa memperhatikan kinerja Kemenag, sehingga sesuatu yang buruk di Kemenag akan cepat tersebar dan diingat masyarakat. Hal tersebut menurutnya sangatlah wajar karena sebuah lembaga yang ada kata agama di belakangnya, diharapkan menjadi contoh dari lembaga lainnya, terutama dalam hal kinerjanya di masyarakat.


Dalam pandangannya, Kinerja Kemenag secara keseluruhan sangat ditentukan oleh SDM yang ada. Tanpa adanya SDM yang kompeten, mustahil Kemenag akan mencapai kinerja terbaiknya. Sedangkan proses untuk membentuk SDM yang kompeten ada di Balai Diklat Keagamaan, termasuk BDK Surabaya. Maka, ia berharap agar seluruh peserta  yang telah meningkatkat kompetensi mampu memberikan yang terbaik untuk Kemenag. Ketika kembali bertugas di unit kerjanya masing-masing, peserta diharapkan mampu  membawa perubahan bagus pada lembaga, menularkan pengetahuannya kepada  teman yang belum mengikuti diklat dan menjadi teladan bagi rekan kerjanya. Ketika hal tersebut diterapkan, hal tersebut menjadi bukti bahwa terdapat dampak positif ketika peserta mengikuti diklat di BDK Surabaya.


Upacara penutupan yang berlangsung singkat tersebut diakhiri dengan pelepasan tanda peserta dan pembacaan doa. (AF)