Berita


Redaktur Web
2019-10-16 13:31:26
Dua Ratus Delapan Puluh ASN di Wilayah Kerja Kemenag Jatim akan Ikuti Pelatihan

BDKSURABAYA – Pelatihan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kerja Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur akan segera diselenggarakan lagi oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya. Direncanakan sebanyak 280 ASN akan mengikuti pelatihan tersebut, yang terdiri dari 175 orang guru madrasah, 35 pengelola pengadaan barang dan jasa pemerintah, 35 calon bendahara dan 35 pegawai yang membidangi kerukunan umat beragama.(16/10/2019).



Pelatihan tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada 21 Oktober mendatang, bertempat di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Terdapat 8 jenis diklat yang akan dilaksanakan, terdiri dari Diklat Teknis Substantif (DTS) Guru Madrasah Diniyah Angkatan II, DTS Guru Madrasah Diniyah Angkatan III, DTS Guru IPS MTs Angkatan III, DTS Guru Penjasorkes Madrasah Tsnawiyah (MTs), DTS Guru Al Quran Hadits Madrasah Aliyah (MA), DTS Kerukunan Umat Beragama, Diklat Pengadaan Barang Jasa Pemerintah, dan Diklat Calon Bendahara.



Pada tiap angkatan akan diikuti oleh 35 peserta. Sebelum mengikuti diklat, mereka terlebih dahulu  didaftarkan oleh Admin Unit SIMDiklat Kemenag pada aplikasi SIMDiklat yang berbasis online. Di samping itu, mereka harus memenuhi persyaratan sesuai dengan jenis diklat yang diikuti.  Selama mengikuti kegiatan, mereka akan diasramakan di BDK Surabaya dan mengikuti proses pembelajaran dengan pendekatan adragogi. Peserta akan mendapatkan materi dasar, inti dan penunjang.



Seluruh kegiatan tersebut akan ditangani oleh panitia dari BDK Surabaya, dibantu oleh pegawai dari kantor Kemenag Kota Surabaya. Sedangkan pengajarnya terdiri dari widyaiswara BDK Surabaya, pejabat dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, pejabat BDK Surabaya dan tenaga profesinal. (AF).