Berita


Redaktur Web
2019-07-30 04:46:07
Sebanyak 105 Penyuluh Non PNS dan 140 Guru Madrasah akan Ikuti Diklat di BDK Surabaya

 


BDKSURABAYA-  Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya kembali akan menyelenggarakan diklat reguler di dalam kampus. Kali ini yang menjadi peserta adalah penyuluh non PNS dan guru mdrasah. Terdapat 3 angkatan diklat yang khusus untuk penyuluh non PNS dengan peserta  sebanyak 105 orang dan 4 angkatan diklat untuk guru madrasah  yang akan diikuti oleh 140 orang. Diklat tersebut terdiri dari Diklat Teknis Substantif (DTS) Penyuluh Agama Non PNS (angkatan 9 s.d. 11), DTS Guru Biologi Madrsah Aliyah (MA), DTS Guru Sosiologi MA, DTS Guru IPA MTS Angkatan ke-2 dan DTS Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Angkatan ke-1 (30/07/2019)



Diklat tersebut direncanakan akan dimulai pada 5 Agustus dan berakhir  10 Agustus mendatang.  Selama proses diklat, peserta akan diasramakan dan mengikuti proses pembelajaran dengan pendekatan andragogi. Mereka akan mendapatkan materi  dasar, inti dan penunjang sesuai dengan jenis diklat yang akan diikuti.



Sebelum menjadi peserta, calon peserta diklat akan didaftarkan secara online melalui aplikasi SIMDiklat oleh Admin Unit SIMDiklat yang berada pada kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab atau Kota setempat. Syaratnya, peserta yang ditugaskan telah memenuhi kualifikasi seperti yang tercantum dalam surat panggilan yang dikirmkan Balai Diklat Keagamaan Surabaya kepada kantor Kemenag Kab. dan Kota di Jawa Tmur.



Kegiatan tersebut akan ditangani oleh panitia  dari BDK Surabaya, sedangkan tenaga pengajarnya adalah widyaiswara, pejabat BDK Surabaya, pejabat dari kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur dan pejabat dari  Balitbangdiklat Jakarta. (AF).