BDKSURABAYA – Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayan publik dan sebagai pelayan publik harus mampu melayani masyarakat dengan baik. Sikap sebagai pelayan yang baik minimal adalah tersenyum. Dengan tersenyum orang yang kita layani akan berubah persepsinya, yang awalnya merasa asing akan berubah terasa menjadi teman dan timbul kenyamanan. ”Maka kita budayakan tersenyum saat kita melayani peserta pelatihan,saat bekerja dan bergaul dengan teman sekerja.” Demikiain uraian Kepala Balai (Kabalai) Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya, H. Japar ketika memberikan pembinaan apel pagi. (08/05/2023).
Di samping itu, ia mengingatkan kembali agar ASN BDK Surabaya mempunyai komitmen organisasional yang tinggi; sehingga tiap pegawai secara bersama-sama mendukung tujuan organisasi. Caranya, dengan meningkatkan kedisiplinan, bersikap dan berperilaku sesuai dengan regulasi dan etika yang ada serta bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Menurutnya, semakin tinggi komitmen organisasional pada diri pegawai, semakin tinggi pula kinerjanya sehingga akan memberikan sumbangan pada tingginya kinerja organisasi. Keterlibatannya dalam program dan kegiatan organisasi akan mempercepat orgaisasi mencapai tujuannya.
“Misalnya serapan anggaran pada BDK Surabaya. Terwujudnya target serapan anggaran pada BDK Surabaya tak lepas dari peran dan kinerja Bapak Ibu semua. Marilah kita terus berkomitmen untuk kemajuan BDK Surabaya,” tegasnya.
Apel pagi yang diikuti oleh seluruh ASN BDK Surabaya tersebut berlangsung. Usai apel para pegawai saling berjabat tangan dan memulai aktivitas dengan penuh semangat. (AF)