Berita


TMBDK
2022-04-01 15:35:23
BDK Surabaya Siap Latih 300 ASN di Wilker Kemenag Provinsi Jatim

BDKSURABAYA – Sebanyak 300 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di wilayah kerja (wilker) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur (Jatim) akan mengikuti pelatihan dengan pola blended (campuran) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya. Pelatihan yang diselenggarakan dengan menggabungkan pembelajaran virtual dengan tatap muka tersebut akan diselenggarakan mulai 6 April 2022.(01/04/2022).


Terdapat 10 angkatan pelatihan yang akan dibuka secara serentak melalui zoom cloud meeting pada 6 April 2022, yaitu Pelatihan Wakaf, pelatihan Manajemen Kemasjidan Angkatan I, Pelatihan Keluarga Sakinah Angkatan I, Pelatihan Penasihatan Perkawinan Angkatan I, Pelatihan Hisab Rukyat Angaktan II, Pelatihan Penyuluh Agama Non PNS, Pelatihan Matematika MTs, Pelatihan Al Quran Hadits MA,  Peatihan Teknis KTI bagi JFT Angkatan I dan Pelatihan Teknis Peningkatan Kinerja Staf Angkatan IV (bagi pondok pesantren).


Direncanakan pada tiap angkatan  diikuti oleh 30 peserta dengan kualifikasi tertentu sesuai dnegan pelatihan yang akan diikuti.


Dalam pelaksanannya, proses pembelajaran pada kegiatan tersebut akan diselenggaraan secara virtual mulai 6 s.d. 8 April 2022 dan dilanjutkan dengan tatap muka dari 11 s.d. 14 April 2022. Pada tahapan pembelajran virtual peserta berada di tempat kerja masing-masing sedangkan pada tahapan tatap muka di kelas akan diselenggarakan di hotel di Surabaya. (Hotel Sahid, Graha Widya Bhakti Stiesia, dan Hotel Bisanta).


Materi pada pelatihan tersebut terdiri dari materi dasar, inti dan penunjang, yang akan disampaikan oleh narasumber yang kompeten dalam bidangnya. Sedangkan metode yang digunakan melalui ceramah, diskusi, tanya jawab, penugasan dan metode  lainnya.


Kegiatan tersebut ditangani oleh panitia dari BDK Surabaya dan direncanakan akan ditutup secara bersamaan pada 14 April 2022.(AF).